Jangan Biarkan Apapun Dan Siapapun Membatasi Anda

belalangSeorang ilmuwan melakukan sebuah eksperimen memasukkan seekor belalang dalam sebuah kotak dengan ketinggian tidak lebih dari 30 cm, dan diberi sedikit rongga udara. Belalang tersebut hidup dalam kotak kecil selama 1 tahun. Kemudian ilmuwan ini ingin melepas belalang tersebut dan di kumpulkan bersama belalang-belalang lainnya. Dengan senangnya belalang tersebut keluar dan melompat-lompat kegirangan, yang menandakan sebuah kebebasan. Tetapi setelah beberapa saat, belalang tersebut mulai bingung. Ia melihat belalang lain melompat lebih tinggi darinya, sementara ia sudah berusaha semaksimal mungkin, dan lompatannya tidak melebihi dari 30 cm.

Menurut Anda mengapa hal ini bisa terjadi?

Sederhana sekali, karena belalang tersebut sudah dikondisikan dalam kotak kecil yang tingginya hanya 30 cm, dan selama setahun ia melompat dalam ruang yang sempit tersebut. Belalang tersebut sudah dibatasi oleh ketinggian kotak yang ada.

Siapapun bisa saja membatasi potensi Anda, akan tetapi Anda boleh memilih membiarkan itu terjadi dalam hidup Anda, atau sama sekali menolak dan tidak membiarkan hal tersebut terjadi dalam hidup Anda. Apapun keputusan yang Anda pilih, itulah yang akan menjadi tanggung jawab yang harus dijalani.

Jangan pernah biarkan segala pengalaman pahit, kegagalan dimasa lalu, komentar pedas teman-teman terhadap apa yang Anda lakukan, cercaan yang dilontarkan kepada Anda, segala bentuk pesimisme yang ditujukan kepada pribadi Anda, juga membatasi potensi Anda.

Jika kita lemah, maka pengaruh negatif dengan mudah menjatuhkan kita. Suara-suara negatif akan selalu ada disekeliling kita, dan kita tidak bisa mengharapkan orang lain selalu berkata yang baik. Tetapi berita baiknya adalah kita bisa memilih suara-suara yang masuk kedalam hati dan pikiran kita. Manusia harus pandai memfilter kalimat yang masuk kedalam pikirannya. Terkadang kita lebih banyak mendengar komentar yang negatif daripada yang positif. Untuk hal ini, jadilah sedikit lebih selektif. Apa yang kita dengar, dan apa yang kita masukkan kedalam pikiran kita, itulah yang akan mempengaruhi kinerja kita.

Berhati-hatilah juga terhadap ucapan yang kita katakan setiap hari. Ketika kita mengatakan ‘Saya tidak sanggup, Saya ini lemah, Saya tidak akan pernah berhasil’, ini adalah suatu bentuk pembatasan diri Anda. Banyak orang justru memagari dirinya dengan tembok yang tinggi sehingga tidak pernah bisa melangkah.
Hentikan itu semua, karena hal tersebut tidak akan pernah memberi nilai manfaat untuk hidup Anda. Katakan hanya hal yang positif tentang diri Anda, dan biarkan aura itu selalu terpancar dalam hidup kita sehari-hari.
Jangan sekali-kali biarkan pikiran kita maupun perkataan orang lain membatasi apa yang bisa Anda lakukan dengan baik.

Manusia dianugrahi sebuah kemampuan yang luar biasa. Kelola dan Jadikan itu semua untuk meraih kemenangan dalam hidup Anda.

Artikel Lainnya –>.

Perihal yuditiens
My Phone :081388994700

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: